Wednesday, February 16, 2011

Today's activity!

Thanks God, entah kenapa hari ini gue bisa bangun pagi jam 6.03. Setidaknya gue ngga terlambat dan malah kecepetan buat kuliah. Eh tapi nih ya yang gue bingung, walaupun gue udah bangun dua jam sebelum kuliah, gue tetep aja terlambat -_-! Mengapa begitu? Gini kronologisnya. Biasanya kalo berangkat kuliah, gue selalu bareng Bella, Ridha dan Putri. Bella akan nyamperin gue 25 menit sebelum kelas dimulai, setelah itu kami nyamper Ridha di asramanya, kalo Putri, ya kadang bareng kadang ngga. Nah the problem is salah satu dari kita pasti ada yang telat, kalo ngga gue telat bangun, Ridha yang belom mandi, kalo ngga Bella yang masih di jalan kena macet, atau Putri yang baru berangkat. Ya kebayangkan kenapa pada akhirnya gue dan teman-teman gue selalu terlambat dan mendapatkan bangku paliiiiing belakang. Mau sih berangkat cepet biar duduk di depan. Tapi, nggak pernah bisa, pernah sekali duduk di depan, itu juga gara-gara telat dan ngga kebagian bangku hahaha.

Selesai kuliah jam 10, gue ngeliat dompet yang keadaannya miris banget dan memutuskan untuk ke bank dan belanja lalala... You know what sampe di Alfamart gue bingung mau belanja apa. Sabun cuci? Mm..masih ada kok punya temen kamar gue, makanan? masih ada sih kayanya (punya temen gue), yoghurt? Mm..boleh lah ya, buah? Buah pear deh satu yang gede, mie? Nah ini mah ngga boleh ketinggalan. Oke dan ngga banyak yang gue beli ternyata. Alasannya: ngirit. Entah kenapa pas gue kuliah dan automatically megang uang sendiri bawaannya jadi super ngirit, sayang soalnya, padahal mah nanti kalo udah ke Jakarta juga jor-joran ngeluarin uangnya -_-! Tapi, beneran deh, gue cinta banget deh sama temen-temen sekamar gue. Walaupun, sometimes suka nggak nyambung sama gue. Tapi, kayanya gue juga suka nggak nyambung ah sama mereka. Seru jalan-jalan bareng mereka. Tapi, no time, jadwal kuliah kita pada beda semua. Mana bisa ketemu, yang ada bentrok.

Hari ini gue ada kuliah lagi jam 1, kalkulus, ya ampun kenapa harus ada mata kuliah itu sih. :'((( nggak ngerti. Actually, gue nggak ngerti karena gue TIDUR pas lagi dijelasin. Dan TIDUR full 100 menit pengajaran. Apa yang gue dapet? ada absensi kehadiran tapi nihil materinya. 'Arrrrggghhh...' Gimana dong? Gue bener-bener harus nyicil. Kurangin kegiatan non-akademik. FOKUS!!!!

Untung kuliah abis kalkulusnya itu kuliah Sosum (sosiologi umum), you know what? gue mendapat beberapa pencerahan. Dosen gue bilang gini, "Kalian tahu tidak, apa yang kalian gunakan sekarang, gadget kalian, baju kalian, tempat nongkrong kalian, mall yang kalian datengin, semua itu cuma buat nyari STATUS. Manfaatnya? NOL BESAR. Baju yang kalian pakai, bukan karena nyaman, tapi karena merknya buatan Prancis. Gadget yang kalian gunakan, bukan karena fungsi utamanya, tapi karena ingin menunjukan status sosial kalian, jalan-jalan ke mall bergengsi, nongkrok di cafe-cafe, bukan karena ada yang di cari atau di butuhkan, tapi karena ingin dianggap. Semuanya tanpa kalian sadarin, berjalan begitu aja, ya kan?" *silent* Nggak ada yang jawab. Ngga taunya pada tidur semua zZz.. Eh eh nggak kok, tapi karena masing-masing merenungkan. Ada benernya juga sih. At least, tanpa kita sadarin sendiri.


Me and friends
(Ria, Ruli, Mala, Dety, Bella, Me, and Ridha)

Me and Bella
(captured by Ridha)

Regards,

FMH

...

No comments: