Friday, February 11, 2011

Flashback for the Fast time

That's great!

Keren ya gue bisa bikin kata-kata yang puitis abitch kaya yang baru gue post tadi. Hebat ya gue bisa ngerangkai kata-kata dengan kata cinta.  Believe it or not, itu emang gue yang bikin. Entah berantah dapet ide dan hidayah darimana gue juga ngga ngerti. O..oo..oo..mungkin karena selama hampir seminggu ini gue cuma nonton film-film romantis karya bangsa kita tercinta. Yang notabene, I don't know why, syuting nya kalo ngga di Bali ya di Jogja dan sekitarnya. Actually, that's not the point, the point is gue terlalu banyak memusingkan hal-hal yang harusnya ngga gue pikirin sehingga gue jadi berpuitis ria kini.

Liburan gue hampir mau selesai dua hari lagi. Dan artinya dua hari lagi gue kembali ke rutinitas gue sebagai seorang mahasiswa yaitu kuliah. Kuliah, makan, tidur, belajar, ngumpul-ngumpul dan gue mau siaran kembali. Full-time activities. Tapi ngga ada yang lebih penting dari itu semua kan kalo untuk anak perempuan berumur hampir 18 tahun. By the way, bentar lagi gue 18 tahun. Wow, kurang lebih tiga bulan sembilan hari lagi. Akhir-akhir ini gue kepikiran pengen cepet 18 tahun deh. Kalo di tanya kenapa, ya gue bakal jawab 'pengen aja' like I usually do. Flashback ulang tahun gue yang ke 17 tahun waktu itu. Mm..nothing special. Tapi makasih buat My Making Laugh (Ibro, Jai, Bastian) for the surprise cake yang pada akhirnya ketauan, gara-gara gue beli sate ke depan rumah dan tak kan terlupa muka cengo kalian waktu ketauan. Hahaha.

Banyak hal yang menyenangkan waktu ulang tahun gue yang ke-17. Tapi, nggak menutup kemungkinan untuk mengatakan kalo "the best birthday surprise and also the most beautiful cake is when I was 16 years old." Almost two years ago. Thank you for AT yang waktu itu repot-repot beliin gue 'green turtle cake' and it was really nice! Dan tidak lupa juga untuk kue sus dan apa pun kue itu yang berisi durian. It's so yucky, you know I hate it so much. Sayangnya gue udah ngga punya semua foto-fotonya. Well, burning out of my mind! Tapi, tenang masih ada kok beberapa sisanya, mau tau apa? My memory. I have special space for it, Vin!

Out of 'that' box, let's continue the flash back time. 17 udah 16 udah 15 kalo gitu. Waktu ulang tahun gue yang ke 15, gue dapet surprise dari temen-temen sekelas gue. Kalo ngga salah waktu itu hari libur dan gue sempet putus asa ngarep surprise yang tak kunjung datang. Haha konyol sih keliatannya, tapi seriously itu yang gue lakukan waktu itu. Gue bahkan masang status di ebuddy, kalo ngga salah nih ya, "Happy Birtday to meeeeeee". Guess what? No response. Kesel dong gue, ya yaudah gue tingkal kan lah itu semua dan mencari kesibukan lain. Sampai akhirnya tiba-tiba suara grasak-grusuk. Dan taaa... daaaa.... I heard a Happy Birthday' song and it was the success surprise birthday. Kenapa gue bilang kaya gitu, karena biasanya semua birthday surprise ketauan mulu sama gue. Yaiyalah, you know, I'm the birthday surprise maker! LOL.

Oke, ulang tahun gue ke 14, aduh ingetan gue mulai ngadet nih, kalo ngga salah, waktu itu gue lagi pacalan sama salah satu anak basket di SMP. Yah, biasalah anak SMP, masih ngga ngerti apa-apa (especially for me). Masih seneng-senengnya punya pacal, gue nungguin tuh siapa yang bakal ngucapin pertama. Handphone, sesuai namanya, udah di tangan gue. Entah apa yang gue tungguin, sampe akhirnya gue ketiduran. Yaiyalah, gimana ngga ketiduran, orang gue nungguinnya aja udah dari jam 10. Sampe akhirnya gue kebangun dan ngeliat jam, masih jam 12 kurangan. Gue merem lagi, dan baru bangun sekitar pukul 1. Gue ngga nyoba buat liat handphone yang notabene dari tadi juga ngga bunyi.

Jadi yaudahlah, gue tidur aja. Peseimis ngga ada yang ngucapin. Tapi gue penasaran dan baru ngeliat handphone sekitar jam 2 annya. Guess what? Damn, handphone nya ternyata mati. Baterenya nggak gue charge. What a pity am I! Gue langsung buru-buru ngecharge dan gue dapet sms bertumpuk masuknya. Dan juga sms dari lupa nomornya, yang pasti itu operator nomor gue yang memberi tahukan kalo tadi pukul 12.00 pas nggak kurang ngga lebih someone that I do really want to hear the voice has called. Kesel? Bangeeeeeeet. Tapi mau gimana, waktu itu udah jam 2 dan nggak mungkin gue telpon balik kan? Siapa yang ulang tahun, siapa yang nelpon -_-. Akhirnya gue membaca beberapa pesan dari temen-temen gue dan absolutely him. Kurang lebih isinya seperti ini "Selamat ulang tahun ya cinta (baca: masih norak, but sweet!) semoga tambah ini tambah itu and bla..bla..bla..". Itu yang bisa gue inget dari ulang tahun gue yang ke 14.

Honestly, ulang tahun gue yang ke-13, 12, 11, 10 dan seterusnya, itu gue lupa apa yang terjadi hehe. Jadi, mari kita sudahi flashback time kita ini. Mm.. Apakah ini cukup menjelaskan alasan mengapa gue pengen cepet-cepet umur 18 tahun? Well, I don't think so. Gini deh, singkatnya, gue pengen cepet 18 tahun, gue pengen cepet punya cerita baru lagi, karena gue pengen cepet punya alasan buat terus tersenyum pas gue lagi mengingatnya like now. Simple, right?

n.b.awalnya gue mau cerita tentang vacation gue kemaren tapi yaudahlah next time maybe
Regards,

FMH

...

No comments: