Friday, August 6, 2010

I Love to Repeat this Moment, May I ?

Dan mulai sekarang, semenjak gw di Bogor, gw bakal up date blog gw cuma setiap gw lagi ada di Jakarta aja deh. Padahal gw punya banyaaaaaaaaaak banget cerita tentang hidup gw yang sekarang. Yang setiap hari penuh dengan tawa (ini beneran lhoooo!). Gw ngerasa happy banget punya temen banyak di sana. Punya banyak ceng-ceng an baru yang pastinya bikin hari-hari gw nggak ngebosenin. (See! like what I've said).
Now back to the destination why I wanna write on this post. Iyaaaaaa gw mau cerita tentang kejadian bodoh gw dan teman-teman radio gw dan gw rasa ini nggak bakal pernah terlupa buat gw dan juga temen-temen gw yang ada di tempat kejadian. Oke kita mulai saja.

Seperti biasa pada hari Kamis, gw ada kelas jam 10 sampe jam 12. Dan seperti biasanya pula, gw akan ngantuk dan mulai ketiduran di kelas. Dan untuk membuat mata gw tetep on fire, akhirnya gw ngeluarin buku radio gw, yang isinya hampir semuanya script buat recording. Bentar-bentar biar gw jelasin dulu, buku radio itu bukan buku bentuknya radio ya, nah kalo recording itu maksudnya, dalam masa training ini nih kita latihan siaran nya pake rekaman dulu, gitu. Back to topic. Semuanya fine-fine aja, gw bikin script seadanya dan nyatet yang ada di papan tulis, abis itu bikin script lagi, nyatet lagi dan begitu seterusnya. Satu hal yang pasti, gw nggak ngantuk. Biasanya sih kalo gw ngantuk, gw bakal bilang ke temen gw "Nan, Nan, ngobrol yuuuu". Tapi sayangnya pelajarannya terlalu susah, jadi gw selalu di kasih tangan sama dia, masa gw ngomong sama tangan kan nggak lucu. Yaudah deh makanya gw cari kegiatan lain(bukannya dengerin dosen ya). Masalahnya entah kenapa gw selalu ngantuk kalo dengerin dosen ngoceh. Tapi ajaibnya, gw selalu fresh 5 menit sebelum jam kuliah usai. Keren kan.

Semua berjalan seperti biasa, abis kelar kuliah, gw balik ke asrama bareng Anan sama Lisa. Gini gini, Anan sama Lisa itu temen sekelas gw. Anan asalnya sama kaya gw, dari Jakarta, anaknya pinter tapi oon (bisa di bayangkan?). Nah kalo Lisa dari Cirebon, suka ngomong sama nyanyi ga jelas tapi dia baik hati. Well yeah singkat cerita, mereka berdua adalah dua orang pertama yang kenalan sama gw waktu hari pertama kuliah. Dan mereka positif cocok banget buat ngobrol sama gw. Ehem tadi sampe mana ? Oiya, sampe akhirnya gw pulang ke asrama. Jadi planning hari itu adalah gw kuliah, terus rekaman ke radio. Gw janjian sama anak radio yang lain sekitar jam 1 lewatan. Dan seperti biasa, gw dateng ehem agak ngaret. Pas gw dateng, baru ada Citra sama Reksa. Nah dua orang ini juga anak Jakarta. Citra, cantik, punya suara yang khas dia banget dan metaaaaal abiiieeeeezzzzz. Sumpah bener-beneran metal lhooo! Reksa, ganteng? nggak ah, ribet, tapi gokil, bakal klop banget kalo kita berdua jadi partner pas siaran.

Pintu studio radio masih di kunci, menunggu dan menunggu, nggak ada yang kunjung datang. Finally, kita memutuskan untuk langsung masuk, kok bisa? yaa karena kita tau dimana kunci studio di taro biasanya. Semua nya baik-baik saja, gw rekaman, Citra sama Reksa bikin script. Nggak lama temen gw dateng juga, Yuli namanya, cantik, dari Palembang. Tapi, agak-agak misterius gimana gitu. Oke semuanya masih baik-baik saja. Setelah gw rekaman, gw mulai merasa bosan, don't know what to do. Akhirnya, Reksa ngajakin masuk ke studio siaran yang pada waktu itu emang ga ada yang siaran. Alhasil kita iseng deh make-make headphone, mixer, mic dan hal untuk siaran.

Pertama, gw sama Reksa jadi partner, karena rada bosen, akhirnya gw, Citra dan Colin pura-pura jadi guest star dan Reksa jadi penyiar. Colin, dari Jakarta, manis, Batak dan gokil. Kita ngobrolin banyak hal, dari mulai gw yang suaranya jazzy, Citra yang suaranya metal, Colin yang suaranya pop dan banyak banget lelucon yang kurang berkenan kita omongin. After that, gw sama Reksa berdua jadi partner juga, gantian Citra sendiri jadi guest star. Kita ngecengin banyak hal, yang bego, bodoh dan tolol. Dan Ancur!!! Kita ngomongin dari mulai temen gw yang suaranya agak mendesah gimana gitu kalo lagi rekaman siaran, pokoknya ga dia banget lah. Ngomongin salah satu penyanyi papan atas, yang pastinya kita sebut namanya, ngomongin buku seseorang yang kita asal-asalin penulis nya itu Reksa. Dan banyak banget hal nggak penting yang kita omongin selama setu jam an lah kira-kira.

Karena udah mulai bosen, Citra keluar ngambil handphone dan iseng dengerin radio. Gw sama Reksa masih cuap-cuap ngomongin orang dan ehem ngejelek-jelekin. Semua yang ada di otak kita berdua, kita jadiin lelucon yang asal jeplak lah pokoknya. Dan gw akui itu seruuuuuu banget. Sampai akhirnya dari depan pintu Citra bilang "Guys, On Air On Air !". Nggak percaya dong gw. Pertama, karena emang sebelumnya ga ada yang siaran, mana mungkin pemancar nya nyala. Kedua, kita kan ga make komputer nya, cuma mic, headphone sama mixer nya. Masih nggak percaya dan udah mulai panik gw sama reksa nge test lagi. Gw ngomong lagi di mic dan di dengerin yang lain di luar. "Woy On Air On Air!!!". Semua panik "Ah serius lho, serius ?". Colin ngetest pake handphone nya. Gw nyetel lagu dari HP dan gw deketin ke mic dan ternyata POSITIF gw On Air !!!!!!! Dengkul gw lemes, Reksa udah lemes, semuanya juga. Kita memutuskan untuk meninggalkan TKPB (Tempat Kejadian Penyiar Bego). Ya semua panik dan pada tereak-tereak "Woy jangan ada yang ketinggalan!" "Cepetan cepetan!" "Komputer semua matiin" "Eh kunci nya mana kuncii ????" "Aduh mana mana cepetan, itu tuh tas siapa ?" "Buruuaaaaaaaaaaan". Ya kurang lebih bisa di bayangkan bagaimana muka dan ekspresi kita semua yang ada di TKPB.

Akhirnya kita pergi meninggalkan TKPB. Tapi, kita pada ga tau harus pergi kemana. Masih bingung. Satu Bogor denger semuaaaaaaaaaa. OMG, can you imagine, guys! Selama perjalanan entah kemana, Reksa ngoceh mulu "Aduh gimana kalo ketauan, abis itu kita di keluarin dari training, terus kita ga bisa jadi penyiar, abis itu di DO, terus masuk penjara di laporin polisi. Gimanaaaa ?" Dan semua menjawab "Nggak segitunya juga kaleeeeeee". Oke pada akhirnya kita memutuskan untuk balik lagi ke TKPB setelah membeli makan. Kita juga memutuskan untuk bersama minta maaf, kalo kalo ternyata emang di denger sama kaka kakanya, dan yang lebih tragisnya di demo satu Bogor gara-gara jelek-jelekin artis idolanya (ga segitunya juga sih). Pas kita balik ternyata masih ada kejadian tragis yang mengerikan. Tapi untuk cerita ini akan gw sambung di post gw selanjutnya. Oke. Setelah mas-mas radio kita itu dateng (akhirnya datang juga) dia langsung jalan ke ruang pemancar sambil bilang "Aduh, pemancar belom di matiin lagi dari semalem". Jeng Jeng. Tau kan apa artinya, artinya emang beneran tadi itu kita On Air!!!!.

Sekitar jam 8 malem an, kita masih ada di studio rekaman. Dan kita udah mulai tenang kali ini. Eh tiba-tiba Reksa bilang "Ada sms masuk, ada sms masuk sekitar jam 15.39 an, ada 3 sms". Dan sekitar jam segitu pula kita siaran On Air (tanpa sadar). Mau tau isi sms nya ? Gini nih "Anjriiiiiiiiiiiiiit, yang siaran jelek bangeeeeeettt" "Ancur bangeeeeeeeeeet ARRRGGGGGHHHH" "Jeblok banget yang siaraaaaan" dan itu cukup membuat semuanya yang tau pada shock. Oke akhirnya kita semua, yang tau, setuju buat tutup mulut dan berpura-pura nggak ada apa-apa.

Sampe tadi pagi gw bangun dan melakukan hal yang rutin, bawa baju kotor ke bicu (bibikcuci). Gw ketemu Nana, pengen cerita hal bego ini, dan komentarnya adalah "Oh pantesan katanya No name, lo siaran kemaren, dia ngotot banget itu suara lo" Dan gw tertunduk. Diam. Dan berkata "Na, tolong bilang, itu bukan gw ya , kalo kalo ada yang nanya" Dan gw balik ke kamar. Kejadian kedua terjadi pas gw lagi sarapan. Tiba-tiba temen gw lewat dan nanya "Eh Dil, kemaren lo siaran ya, uji coba ?" Dan gw tertunduk. Diam. Dan berkata "Nggak kok, mana bisa siaran". Upss, gw bohong. Mau gimana lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ?. Well yeah harus gw akui dan semua temen-temen gw akuin kalo ini bener-bener unforgettable banget. Kita semua setuju dan sepakat kalo hari Kamis, 5 Agustus 2010 itu hari yang panjang, seru dan tak terlupakan. Ets ets, tenang dulu, karena di post selanjutnya gw bakal ceritain, apa yang terjadi setelah kita pada balik abis beli makan tadi. Satu hal yang gw pelajari dari kejadian bodoh menegangkan itu "Be aware kids, you won't know what will happen with you after this!"

...

2 comments:

Aninta Ekanila said...

saya...ngakak kak...haha wee kak fadil langsung famous

Yoga Giovantri L. Tobing said...

ka fadil lucu! hahaha eh follow gue dong