Friday, August 20, 2010

It's show time!

Hmm hmm hmm hmm dan gw ga tau mau cerita apa sekarang, sebenernya banyak yang pengen gw tulis, tapi kondisi hati dan pikiran gw belum terlalu mengizinkan. Anyway, sebenernya gw mau nulis cerita lanjutan dari post gw yang sebelumnya. Tapi, berhubung udah so last year, udah lewat 2 mingguan, basi bener kan ya, yaudah jadinya gw mau cerita yang lain. Cerita apa yaaaa ? Cerita tentang kegiatan gw waktu 'final day' aja deh. Karena training radio gw udah satu bulan, means that all of us must have destination and its called 'final day'. nah, di final day ini kita masing-masing siaran perdana (tapiiiiiiiiiiiiiii untuk some of us, ini adalah siaran kedua hahahaha, you know why). Training 22. Itu nama angkatan gw karena kita adalah kelompok yang ke-22 di radio. Ada 16 orang yang bakalan ikutan final day. Siaran di mulai dari jam 12 a.m- 8 a.m tanggal 15 Agustus 2010 kemaren. masing-masing dapet waktu 30 menit. Dan gw kebagian yang jam 12.30 a.m siapa coba yang mau dengerin ckck. Tapi, kayanya emang itu tujuannya, biar kalo gagal atau pun ancur, ga ketauan, atau setidaknya nggak banyak yang dengerin kan.

Semua berjalan seperti biasa, lancar-lancar aja, paling kerjaan kaka kaka radio nya yang ngisengin, matiin lampu lah, ngegerecokin lah, ngutak-ngatik mixer dan lain-lain. Cape nggak ? Bangeeeeeeettt. Ini disebabkan oleh bahwa sahnya, nggak ada tempat tidur atau pun selembar tiker pun, jadi ya mau tak mau nggak tidur, bahkan beberapa temen gw pada tidur di tangga. Dan pada akhirnya, gw ketiduran di meja, sampe sekitar jam 7a.m gw bangun. Dan tahukah kalian apa yang gw dapatkan setelah gw bangun. Yaaa salah satu anak radio, Hiko namanya, akrabnya di sapa ka Hiko, karena dia emang lebih tua satu tahunan lah, dia anak UI, jurusan nggak tau, selengean, ga jelas, konyol, gokil dan gw masih heran kenapa dia bisa jadi anak UI. Nggak percaya kebodohannya. Here it is, I will tell you!

Gw buka mata, dengan masih setengah bangun, terjaga, pegel, cape, ngantuk. Dan orang pertama yang gw lihat, ya ka Hiko. Nyengir ga jelas, kurus, ceking, untung dia punya lesung di pipi nya. Jadi, kalo senyum masih ada manis nya deh (dikit). Okeee after that, dia langsung ngajakin gw taruhan. Gini nih taruhannya "Yang kalah ngajak mas-mas itu ngomong yaa!". Dan gw menjawab "Ogah ah!". Karena hasutannya yang kurang ajar itu, akhirnya gw nerima, kalo di pikir-pikir daripada bete juga masih nungguin sejam lagi. "Oke!". Akhirnya kita gambreng, kenapa gambreng ? karena gw jadinya bertiga, sama si Reksa juga ikutan. Ets, bentar jangan anggap remeh dulu taruhannya. Karena mas-mas yang notabene di jadiin taruhan ini, adalah orang yang harusnya gw ceritain sebagai lanjutan post gw sebelumnya. Orang nya ga jelas, serem, freak, udah nggak muda lagi, gondrong, dia bilang dia mau jadi penyiar, tapi setiap di suruh ngisi formulir ga mau, ntar kalo di suruh nunggu kaka radio nya, dia bilang mau pulang, eh ga tau nya di masih nungguin, duduk di pojok, ah nggak banget pokoknya. Dan bukan cuma gw yang menyadari itu, semuanya juga kok, jadi layak di pastikan kalo mas-mas ini emang pantas di cap 'aneh'. Ya karena emang aneh.

Akhirnya kita gambreng. Deg deg deg deg. Sumpah gw beneran deg deg an, takut kalah, terus ngajak ngomong tuh orang, ngeri di apa-apain deh gw. "Hom pim pa ala ium gam breeeeng!". Yaaaa dan yang keluar pertama menjadi pekalah (kan lawannya pemenang, jadi pekalah). Dan itu adalaaaaah "Mampus lo kaa !hahahahaha lo yang ngajak, lo yang kalah, selamat yaaa!". Ka Hiko kalah. Seneng gw hahahaha. Dan kurang lebih seperti inilah obrol taruhan antara ka Hiko dan mas-mas aneh itu:

Latar belakang: Pagi-pagi, di depan studio radio, banyak orang yang cekakak cekikikan ngeliatin dan ada dua orang tokoh utama.

H: Ehm, darimana mas ?
M: Dari Ciomas (sambil senyum-senyum cengengesan, bayangin udah bukan bocah lagi, tapi masih cengengesan, gimana ga ilfil)
H: Mau ngapain mas ?mau jadi penyiar ?(muka nyebelin, sambil nyalain rokok)
M: Iya, ini mau jadi penyiar, mas nya penyiar ? (sambil benerin rambut yang gondrong)
H: Oh bukan, belom jadi penyiar. Pagi amat datengnya, kan masih lama pertemuannya ?
M: Oh, iya ini hehe hehe hehe (OMG, makin bikin ilfil). Mas, nggak puasa ?
H: Ha puasa ? emang udah imsak ya ? wah kirain udah maghrib (muka konyol, actually, ini emang skenario buat ngomong kaya gitu, karena emang itu udah jam setengah 8 pagi)
M: Oh hehe hehe hehe (sambil benerin rambut yang gondrong)
H: Ngerokok nggak mas?
M: Nggak, puasa mas (lagian, si ka Hiko oon, pake di tawarin)
H: Oh, yaudah ya mas
M: Oh iya iya hehe hehe hehe (sambil benerin rambut yang gondrong)

Yaa dan itu cukup membuat semua ngakak. Ya ampun bulan puasa lhooo, ngerjain orang. Dan cukup sekian cerita gw untuk kali ini. Sebenernya gw libur seminggu, tapi baru bisa balik ke Jakarta kemaren Rabu. Dikarenakan, gw mesti upacara 17 Agustus, sebagai salah satu acara ospek dan wajib, dan puasa, dan panas, dan pegel, dan puyeng, dan ribet, dan lain-lain. Dan seperti inilah kostum saat upacara 17 Agustus 2010 kemarin.


Dan setelah, tidak berjumpa dengan temen-temen gw, alhasil ini lah yang kami lakukan, untuk melepas rindu. We met on skype!

...

And for someone:
"You are the stupidest thing that I've ever had in my life!"

No comments: