Monday, June 21, 2010

Katakan!

Seseorang pernah berkata kepada saya, lupa latar belakang serta waktu kejadian tapi kata-kata nya selalu berkesan disini (di hati saya).

"Kalo kamu rindu, katakan! kalo kamu kesal, katakan! kalo kamu bosan, katakan! kalo kamu jenuh, katakan! kalo kamu sayang, katakan! kalo kamu menyesal, katakan! kita itu di berikan akal dan pikiran bukan untuk sendiri, kita di berikan mulut untuk berbicara kan? bukan untuk diam dan jadi PECUNDANG! Saya tahu kamu sudah besar, tahu mana yang baik dan mana yang ngga buat diri kamu apalagi orang banyak. Masih banyak hal yang belom kamu tahu. Jadi jangan pernah sia-siain kesempatan untuk berkata. Saya tahu kamu pintar. Tidak sulit, bukan?".

Saat itu yang bisa gw lakukan hanya diam dan menunduk dalam-dalam. Kalo saja waktu bisa di ulang atau seandainya saja gw punya pisau ajaib dari para dewa seperti yang ada di film Prince of Percia, bisa ngulang waktu seperti yang di inginkan. Ya well, impossible lah pasti. Mungkin yang akan gw lakukan adalah berkata berkata dan terus berkata seperti yang seharusnya gw lakukan jauh sebelum semua yang ngga gw inginkan terjadi. Ya mencoba membayangkan bisa meraih apa yang sekarang udah ngga mungkin di raih. Well, people called it, PENYESALAN. Life is all about destiny and curse. Believe it ? I'm not. Hidup adalah semua tentang kesabaran dan rasa syukur. Itu pendapat saya tentang hidup. Dan satu lagi kesehatan. Tuhan selalu menjadi baik kapan pun. I'm sure. Buktinya Dia masih memberikan kesehatan sama gw sampe detik ini dan gw sangat bersyukur. Semuanya kan udah di tentuin sama yang di atas, kita hanya berusaha sebisa kita dan berdoa. Semua orang pasti tahu itu. Actually, gw ngga tau kenapa gw nulis kaya gini. Nggak jelas mau nulis apa dan tujuannya apa, yang gw tahu gw cuma mengikuti pikiran dan arah jari gw ingin mengetik.

Tepat seminggu lagi gw akan pindah ke Bogor, ya walaupun nggak jauh-jauh banget. Tapi, gw pasti bakalan kangen keluarga, temen-temen juga. Tapiiiiii, gw lebih seneng lagi karena gw bakalan punya semua hal yang baru. Dan lagi ya nanti di IPB gw juga ngga sendiri, ada Ratna, Dea, Konita, Nanda, ada si ganteng Wendika juga di Bogor. Lumayan banyak yang gw kenal baik dan artinya semua akan baik-baik saja. Sebenernya gw udah ngga sabar pengen seminggu itu cepet berlalu. Jauh-jauh dari Jakarta, hal terindah yang bakal gw punya. Jauh-jauh dari banyak kenangan bodoh yang mengganggu hampir separuh dari memori otak gw. I'm glad  cause I always can smile every morning when I open my eyes!

...

No comments: