Tuesday, August 21, 2012

kamu-ngapain-hari-ini-?

Apa yang Fadila lakukan pada tanggal 21 Agustus 2012? Bermula dari hasrat gue akan baca buku baru atau yang biasa disebut novel, kurang lebih begitu, serta kerinduan akan toko buku Gramedia Matraman yang sering banget gue kunjungin hampir sebulan sekali pas masih high school dan kejenuhan gue akan rumah.
"Bun, keluar yuk! Kemana kek, ke toko buku, makan di luar atau apa pun deh" "Pah, Gramedia dong pah!" sampe ngomong ke diri sendiri pun jadi pada hari itu,"Yaudah Fadila, kalo nggak ada yang mau, jalan sendiri aja ya, seru kok~" but hell yeah, my bones are too lazy to make my body stand and walk trough the sunny hot damn day in Jakarta. Finally, papah udah ready nih mau siap-siap pergi, Aulia udah wangi, Taya udah mandi, eh Fani belum bangun, pas Fani bangun, eh gue yang ketiduran, oke bye, detik demi detik berlalu, sampe waktu menunjukan pukul 3 sore dan seseorang mengirim pesan singkat yang inti dari isinya adalah eh-please-dong-cepetan-banget-ini-harus-keluar-rumah-sekarang. Akhirnya Bunda siap-siap. Kemana kah kita? Entah yang pasti cari tempat yang ada Gramedianya, oh God, I'm too sick to wait for such a long more for not being there.

Dan tadaaaa, akhirnya fiuh! Gramedia, Gandaria City, ah whatever dimana pun itu, langsung cus ke bagian buku novel. Muter-muter nggak ada rak-raknya. Kemana kemana? Nggak mungkin nggak ada kan? Menyusuri satu per satu label nama, ternyata nama rak novel yang ada di Gramedia, GanCit itu adalah Buku Saku. Yap! Whateverrr~ yang penting beli bukunya dan punya bacaan serta bahan telaah kehidupan fiksi dan dunia khayalku *sparkling*

Sempurna-Nonier, Rumah di Seribu Ombak-Erwin Arnada dan novel duetnya Christian Simamora&Orizuka-With You, all checked!

"Mas, peta dunia ada dimana ya?"
"Di ujung mba sebelah kiri pojok." Cus! Bingung kenapa gue nanyain ini? Well yeah, karena gue mau beli peta dunia segede gambreng, kemudian di jadiin background buat kamar kosan yang bisa di pin up negara mana aja yang udah gue rasain air minumnya, ya sama lah perumpamaannya setipe kaya menginjak kan kaki di tanahnya. Unyu ya? Kan gue pernah nulis, gue bakal keliling dunia one day, I will, all over the world with my own money, tambahin lagi kalo sekarang, and my lovely sponsors. Peta Dunia, checked! :)

#Kenapa gue lebih suka novel dibandingkan yang lain?
Hmm, pertama, manusiawi kan kalo gue suka novel? Kedua, baca novel tuh ningkatin daya imajinasi lagi. Ketiga, punya novel penulis yang lo suka bisa bikin bahagia lahir dan batin, buat gue. Ke empat, hmm, I just love it, that's it.

After that? Hmm, family time! Dinner, talking, sharing, laughing, and go home, home sweet home. Terimakasih Tuhan untuk menghadirkan keluarga yang luar biasa serta rumah yang selalu ada untuk aku kembali sampai saat ini :)

Regards,

FMH
...

No comments: