Monday, October 25, 2010

How would be the future are

Entah ini mau di bilang kabar buruk atau malah kabar baik. You know what? Gue resign dari radio. Well, ini pilihan gue dan temen-temen gue yang lainnya. Kalo ada yang nanya kenapa, gue juga nggak tau kenapa. Gue suka siaran, walaupun mesti dateng malem-malem, siaran jam 12 malem sampe 3 pagi, nginep dan pulang pagi. Gue suka sama anak-anak radionya. Gue suka sama semua hal yang berkaitan dengan 'announcer'. Gue suka gue suka gue sukaaaaaaaa! Tapi gue milih buat resign. Well gue udah tanda tanganin pernyataan resign nya gue dan artinya gue nggak akan siaran sampe tgl 11 Januari nanti. Setelah itu? gue juga nggak tau bakal bisa siaran atau nggak. Dan yang pasti gue kangen bisa siaran lagi. Kangen ketemu temen-temen radio angkatan 22. Rexa, Citra, Colin, Yuli, Fitri, Hiko (Mr. Jack Sparrow) dan semua yang namanya nggak gue sebut, I miss you already all!

Berita selanjutnya adalah gue di terima sebagai new candidate member di UKM yang gue pengenin. IAAS dan Korpus. Kegiatan gue selanjutnya adalah latihan sofbol setiap hari minggu. Sebenernya kalo di pikir-pikir ini semua ngurangin jadwal pulang gue ke rumah. Dan sebentar lagi gue ujiaaaaaaan dan gue bener-bener belum mempersiapkan diri gue lebih lanjut untuk setidaknya dapat mengerjakan satu soal ujian. Sumpah ya udah tiga bulan gue kuliah, kok gue ngerasa belom ada yang nyantol di otak gue ya? Yaa ada sih tapi bukan pelajaraaaaaaaaaan. Dan bahkan gue belajar pelajaran yang dasar dan seharusnya gue udah hafal itu semua waktu SMA. Tapi kenyataannya nggak ada yang nyantol. Niatnya sih nih ya, gue sekarang ada di rumah, libur 5 hari buat belajar, tapi hasilnya, ini udah hari ke 3 dan gue masih belum berkutat dengan buku.

Tadi malem gue baru aja dateng ke undangan temen bokap. Acara pemberian mahkota untuk Miss Indonesia Earth. You know what I get from the event? I know that only the girl with 60% beauty and just 40% abilty who can be a winner. Nothing I need to say, just think that how lucky that girl with the beauty. Tapi, semua wanita itu cantik. Iya kan? Setelah ikut bokap gue dateng ke dua acara hari sabtu dan minggu kemaren, gue lagi mikir deh, kira-kira nanti kaum komunitas gue bakal kaya gimana ya? Kumpulan orang-orang yang kerjanya freelance atau orang-orang dengan jas, heels dan sasakan tinggi ? Emang bukan gue yang nentuin, Tuhan yang berkehendak tapi kita yang memilih, kan? Jadi, mau jadi apa kita nanti, itu kita yang memilih.

Gue jadi makin takut buat ngehadapin dunia kerja deh. Walaupun sekarang bahkan gue baru aja masuk ke dunia perkuliahan dan belum ngerasain gimana sulitnya nanti dengan dosen dan tugas akhir seperti yang di ceritakan senior-senioar gue. Mungkin emang gue aja yang mikirnya terlalu jauh, tapi bener juga kan. Kalo nanti gue udah lulus terus dapet job cepet (amin). Gue bakal jadi apa ya? Pegawai negeri, wiraswasta, swasta, di bank, advertising, announcer, freelance or what? Kalo nanti ada hambatan dan kita sendirian gimana?

Gue jadi inget rapat radio terakhir sebelum penentuan resign atau ngga nya yang gue datengin, mas Ir (boss gue di radio), he said "Lo nggak bisa kaya gini mulu, grow up! Kalian semua udah gede, gue juga pernah ngerasain kuliah kaya kalian sekarang, tapi buktinya gue bisa ngelewatin semuanya sampe sekarang. Nanti kalian bakalan ngerasain yang lebih sulit dari cuma kuliahan kaya gini. Lo semua bakal ngerasain gimana dunia kerja, kalo lo nggak bisa ngapa-ngapain ya terima aja lo di injek-injek nantinya sama boss lo, sekarang kan semua elo yang milih, lo mau jadi gimana, pola pikir kalian yang harusnya di rubah, lo semua udah bukan anak SMA lagi yang masih pake seragam dan minta uang kalo mau jalan-jalan, lo harus bisa manfaatin apa yang ada, sekarang ada fasilitas tinggal gimana lo semua pake buat ngehasilin duit.." Ya kurang lebih begitu lah yang di ucapkannya. Sebenernya kalo gue bilang ya, Mas Ir lebih cocok jadi motivator dunia kerja deh.

Banyak yang harus gue lakuin dari mulai sekarang. Mulai dari merubah pola pikir, kalo nanti gue akan benar-benar bergabung di kalangan yang entah gue belum tau apa. Dan apapun itu nanti gue mesti udah harus siap dengan segala resiko dan konsekuensi yang gue dapat. Apapun itu percaya atau ngga I'm a woman means everything is not easy as it should be. Setidaknya gue harus berusaha banyak, untuk nggak jadi anak manja yang nyusahin orang tuanya. Jadi perempuan itu nggak mudah, harus ngelakuin lebih untuk bersaing dengan pria. Tanya kenapa? Karena memang udah kodrat nya kaya gitu. Mau gimana lagi. Apapun yang pria lakuin selalu dapat di nilai lebih di dunia kerja. Kenapa saya bisa berpikir seperti itu? Karena faktanya memang seperti itu. Yang pasti gue nanti harus jadi perempuan karir atau setidaknya menjadi perempuan sukses di bidang jurnalistik dan broadcast. I like for being an announcer, I love for being a writter and I do really proud for being my self. How about you?

n.b. I would like to say thank you for someone who likes for reading my blog, nice to know you, FP!

...

No comments: