Monday, July 25, 2016

Bulan Juli

Sudah mendekati akhir bulan Juli.
Satu tahun lalu di bulan ini aku sedang merasa rindu-rindunya karena harus menjalani sebuah hubungan jarak jauh.
Dua tahun lalu di bulan ini aku sedang merasa senang-senang jatuh cinta sekaligus patah hati.
Tiga tahun lalu di bulan ini aku sedang berada di suatu desa bersama dengan keluarga baru.
Empat tahun lalu di bulan ini aku sedang tersesat di daerah entah berantah di Eropa.
Lima tahun lalu di bulan ini.......entah aku tidak terlalu bisa mengingatnya.
Mungkin sedang berada di suatu tempat, entah bahagia atau tidak, tak bisa ku ingat dengan jelas rinciannya.

Di bulan ini yang aku tau aku sedang menjalani kehidupan ku sebagai seorang pekerja pulang larut malam datang datang menyambut di sebuah rapat.
Di hari ini yang aku tau aku sedang berada di meja kerja duduk manis berhadapan dengan layar yang terkadang membuyarkan pandangan akibat terlalu lama bertatap.
Di hari ini aku merasa lebih baik dari sebelumnya.
Di hari ini pun aku berani menggerakkan jari jemari ku mengetik sebuah cerita tentang bulan Juli.

Bisa jadi tak ada yang semenarik itu di bulan Juli.
Bisa jadi hanya kebetulan saja ingin menulis berkeluh kesah.

Banyak cerita yang dilewati maupun terlewati.
Kadang khilaf kadang memang sengaja.

Kita selalu diberikan sebuah pilihan diantara sebuah pilihan.
Jangan tanya sebenarnya aku ingin bercerita tentang apa.
Aku hanya ingin menyapa dan berkata aku baik-baik saja dan cukup bahagia.
Semoga kamu pun begitu.

Karena dalam setiap doa yang pernah kita saling lontarkan.
Ada kebahagiaan yang mungkin belum bisa ditakdirkan.
Jadi, mari lihat dan saksikan.
Sabar sebentar.

No comments: